Sabtu, 09 Mei 2015

Pikiran 4, Termometer Suhu sebagai Bus Roda 4 menuju Pulau Harta Karun.



Apakah yang Anda lakukan jika pingin tahu suhu tubuh , untuk memudahkan mengukur suhu tubuh Anda pasti menggunakan termometer. Dengan termometer Anda dapat mengetahui suhu tubuh Anda; begitu juga untuk mengetahui suhu (dalam hal ini hasrat Anda untuk Kaya) alat ukur yang digunakan apakah yang dimaksud??. Berikanlah saya memberikan dua ilustrasi percakapan terkait dengan suhu/hasrat Anda sebagai berikut :

Percakapan I : "Hai apa kamu udah diterima kerja di Perusahaan 'x',,ngomong ngomong gaji mu sebulan berapa ?"

Percakapan II : "Kemarin saya dengar Bapak mengivestasikan hasil penjualan saham bapak pada perusahaan "x", selamat ya bapak telah mengambil alih asset perusahaan tersebut"

dari ilustrasi percakapan diatas saya kira yang berlaku umum di masyarakat sekarang adalah percakapan I untuk percakapan ke II saya yakin Anda jarang bahkan tidak pernah mendengarnya iya atau ya?? :).Anda hanya mungkin akan mendengar percakapan II pada tempat tempat tertentu misalnya di klub elit  ,ekspatriat atau dikalangan bisnis. 

Kapasitas termometer kemakmuran Anda adalah ASET, bukan gaji. Aset adalah nilai finansial dari segala sesuatu yang Anda miliki. Apakah aset itu secara logika sederhana bisa diperoleh dari Penjumlahan seluruh yang Anda miliki baik berupa saham, obligasi, properti, aset bisnis  bila Anda memiliki bisnis , nilai tempat tinggal kemudian dikurangi dengan segala bentuk Utang yang Anda miliki.

Orang Kaya memahami perbedaan besar antara Gaji dengan Aset, memang Gaji penting tetapi itu hanya salah satu dari empat faktor yang menentukan Aset Anda. Empat faktor aset adalah :
1. PENDAPATAN (GAJI) & PENDAPATAN PASIF.
2. TABUNGAN.
3. INVESTASI & PROTEKSI.
4. BERSYUKUR & PENGENDALIAN DIRI.

Orang kaya memahami bahwa penciptaan aset yang tinggi adalah persamaan yang mengandung keempat elemen itu.Untuk itu marilah kita membahas satu persatu :

1. PENDAPATAN (GAJI) & PENDAPATAN PASIF.
Pendapatan datang dalam dua bentuk : pendapatan dari pekerjaan (gaji) dan pendapatan pasif. Pendapatan dari pekerjaan adalah uang yang didapat dari pekerjaan aktif. Hal ini mencakup gaji dari pekerjaan setiap hari atau untuk wirausahawan, keuntungan atau pendapatan dari bisnis. Pendapatan dari pekerjaan menuntut Anda untuk menginvestasikan waktu dan tenaga Anda untuk mendapatkan uang. Pendapatan dari pekerjaan adalah bagaimana kita mengisi saluran cash flow finansial kita dan itu berbanding lurus . Semakin banyak pendapatan dari pekerjaan yang Anda dapatkan, semakin banyak Anda bisa menabung dan berinvestasi. Sayangnya, masyarakat sekarang menjadikan gaji sebagai fokus utama dengan mengabaikan elemen lainnya; sehingga jelas dampak yang didapat jelas aset mereka tidak pernah tumbuh dan jalan ditempat bahkan mungkin paling ekstrem tidak memiliki aset sama sekali.Pendapatan pasif adalah uang yang didapat tanpa bekerja secara aktif yang nantinya menciptakan aliran lain dari pendapatan untuk mengisi saluran Anda, yang nantinya Anda gunakan juga untuk belanja, menabung, dan berinvestasi.

2. TABUNGAN
Bila Anda tidak menyimpannya, Anda tidak akan pernah menciptakan kesejahteraan. Banyak orang memiliki Peta Harta tetapi arah yang tidak sesuai yaitu untuk membelanjakan uangnya. Berapa pun uang yang mereka miliki, mereka membelanjakannya. mereka memilih kesenangan instan dibandingkan stabilitas jangka panjang. Orang boros memiliki prinsip " Sekarang dapat sekarang habis, hari esok tetaplah hari esok , dan ini hanyalah uang"; dengan begitu jelas uang adalah sesuatu yang tidak banyak mereka miliki. Begitu Anda mulai menyimpan sebagian kecil dari pendapatan Anda, lalu Anda bisa bergerak ke tahap berikutnya dan membuat uang Anda berkembang lewat investasi.

3. INVESTASI DAN PROTEKSI
Umumnya, semakin baik Anda pada investasi, semakin cepat uang Anda akan tumbuh dan menghasilkan aset yang lebih besar. Orang kaya meluangkan waktu dan tenaga untuk belajar tentang investasi dan berinvestasi. Mereka bangga dengan diri mereka karena telah menjadi investor yang hebat atau setidaknya menyewa investor yang hebat untuk berinvestasi bagi mereka.  Kebanyakan orang berpikir investasi hanya untuk orang kaya, sehingga mereka tidak pernah belajar tentang hal itu dan tetap bangkrut. Tidak kalah pentingnya untuk menjaga kesinambungan dan jangka panjang Orang Kaya selalu berpikir untuk kedua bagian membiarkan uang anda menganggur di satu tempat adalah seperti memperhatikan tumpukan daun  kering musim gugur, menunggu percikan api yang setiap saat pasti terbakar disinilah peran suatu proteksi dimana pada masyarakat umum dikenal dengan Asuransi, dimana pemahaman masyarakat pada umumnya asuransi hanya membebani, tetapi Orang Kaya melihat Asuransi merupakan Ladang Emas, apa itu Ladang Emas lebih lanjut nanti saya akan bahas secara vital pada tulisan berikutnya di blog ini; yang nantinya akan memberikan perahu untuk menyebrangi lautan menuju Ladang Emas tersebut dimana saya yakin kebanyakan orang belum mengetahui.

4. BERSYUKUR & PENGENDALIAN DIRI.
Faktor termometer suhu ke-4  merupakan faktor yang khusus, hubungan semacam ini sangat penting dan vital bagi Anda. Karena itulah saya membicarakannya secara khusus di sini. Saya akan memberi anda sejumlah instruksi yang, jika anda jalankan, akan menyatukan pikiran anda dengan Tuhan. Seperti apa yang ditulis oleh Wallace D Wattles dalam karya Science Getting Rich menyebutkan :     "Keseluruhan proses penyelarasan mental itu bisa diringkas saja dengan satu kata: BERSYUKUR.  
 -Pertama, anda percaya adanya satu Zat Cerdas, yang dariya segala sesuatu diciptakan. 
 -Kedua, anda percaya bahwa Zat ini memberi apa saja yang anda inginkan. 
 -Ketiga, anda menghubungkan diri dengannya dengan perasaan syukur sepenuh hati. 
Banyak orang yang telah menata hidupnya begitu rupa dan tetap miskin karena kurang bersyukur. Mereka memutuskan hubungan dengan cara tidak pernah berterima kasih. Mudah dipahami bahwa semakin dekat kita dengan sumber kekayaan, semakin banyak kekayaan yang akan kita terima. Mudah juga untuk dimengerti bahwa jiwa yang selalu bersyukur akan menjalani hidup lebih dekat dengan Tuhan ketimbang yang tidak pernah mengucapkan berterima kasih. Semakin kuat rasa syukur kita kepada Tuhan ketika kita menerima anugerah-Nya, semakin banyak anugerah yang akan kita terima. Dan semakin cepat kedatangannya kepada kita. Singkatnya, sikap mental bersyukur akan mendekatkan pikiran kita pada sumber anugerah".

Sedangkan Pengendalian Diri disini merupakan kuda hitam dari termometer suhu anda, karena sedikit orang yang melihat kegunaannya dalam menemukan HARTA KARUN Anda, Ini adalah faktor "Pengurangan" hal ini bekerja prinsipnya sama dengan menabung, dimana Anda secara sadar menciptakan gaya hidup yang membutuhkan sedikit uang untuk hidup. Dengan mengurangi biaya hidup Anda, Anda meningkatkan tabungan Anda dan jumlah dana yang tersedia untuk investasi.

Dari keempat termometer diatas dapat dianalogikan secara sederhana sebagai berikut:

Untuk mencapai Pulau Harta Karun anda lebih cepat dengan menetapkan ke-4 suhu elemen pembentuk aset Anda dapat diumpamakan Anda sudah dikasi kendaraan  berupa BUS dengan 4 roda, akan seperti apakah perjalanan  itu bila Anda mengendarai hanya diatas satu roda? Perjalanan Anda menjadi sulit, penuh dengan perjuangan dan hanya berputar disitu saja. Jadi Orang Kaya akan melakukan permainan uang dengan ke-4 roda tersebut itulah mengapa perjalanan Orang Kaya semakin cepat, lancar,langsung, dan relatif mudah menemukan Harta Karun mereka.
Tambahan lagi kenapa saya menggunakan Analogi BUS karena saya akan mengajak Anda untuk menaiki BUS yang memang saya sediakan untuk Anda bersama Saya  bersama-sama menuju Tujuan Anda BUS yang sudah berisi 4 Roda sehingga Anda bisa lebih cepat sampai dan inilah Realita Blog ini bukan sekedar teori tetapi Realita saya akan mengajak Anda menaiki BUS tersebut. BUS apakah itu selanjutnya akan saya bahas pada catatan blog sederhana berikutnya.




















0 komentar:

Posting Komentar

 

HANYA 30 MENIT RUBAH TAKDIRMU (Harta Karun : 6P+1T# = 7FF) Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger