Minggu, 17 Mei 2015

Pikiran 5 ; waoww rahasia Uang yg belum tentu diketahui para Ahli Keuangan, Akuntan , maupun Pengamat Ekonomi!

keuangan

Orang kaya mengelola uang mereka dengan baik, kebanyakan orang tidak bisa mengelola uang mereka dengan baik. Orang sejahtera tidak lebih cerdas daripada orang miskin. Mereka hanya memiliki kebiasaan terkait uang yang berbeda dan lebih mendukung. Kebiasaan menabung dan mengelola keuangan pribadi dengan baik merupakan hasil dari program pikiran kita di masa lalu. Jadi pertama, bila Anda tidak mengelola uang Anda dengan baik, Anda mungkin diprogram untuk tidak mengelola uang. Kedua, kemungkinan besar Anda tidak tahu cara mengelola uang Anda dalam cara yang mudah dan efektif. Saya tidak tahu dengan Anda, Tetapi ketika saya sekolah, hal dasar yang dipelajari di sekolah baik dari sekolah dasar sampai perguruan tinggi sekalipun tidak diajarkan pedoman dasar manajemen uang. Dan yang malahan diajarkan bagaimana kita menghadapi krisis negara, sejarah perang,peta politik G30S PKI ,dll ,nyatanya hal tersebut tidak kita gunakan sampai sekarang; maaf apabila ada yang merasa tetapi itulah kenyataan menurut pendapat saya.

Jadi inti Maksud pernyataan diatas adalah sebagai berikut secara sederhana : UNTUK MENGUASAI UANG, ANDA HARUS MENGELOLA UANG.

Kebanyakan orang merasa sudah bisa mengelola sehingga sering mengabaikan dan merasa mampu, padahal secara kenyataan setelah terjadi bencana, kecelakaan, sakit, anak butuh biaya,,etc barulah kelihatan fakta sebenarnya uang di rekening bahkan di dompet tidak ada!, siapakah yang salah dalam hal ini apakah kebanyakan orang salah mengelola uang mereka atau menghindari subjek tentang uang. Banyak orang tidak suka mengelola uang mereka karena pertama, mereka mengatakan bahwa hal tersebut membatasi kebebasan mereka. Kedua, mereka mengatakan bahwa mereka tidak memiliki cukup uang untuk dikelola.

Terkait dengan alasan pertama, mengelola uang tidak membatasi kebebasan Anda. Sebaliknya, hal itu justru menambah kebebasan Anda. Dengan megelola uang, Anda pada akhirnya bisa menciptakan kebebasan finansial sehingga Anda tidak perlu bekerja lagi. Bagi saya, itulah kebebasan yang sebenarnya.Bagi mereka yang menggunakan alasan "saya tidak punya cukup uang untuk dikelola", mereka melihat dengan teleskop tetapi dari ujung yang salah. Bukannya mengatakan , "Ketika saya memiliki banyak uang, saya akan mulai mengelolanya," realitanya adalah "Ketika saya mulai mengelolanya, saya memiliki banyak uang".

Kebanyakan orang mengatakan "Saya akan mulai mengelola uang setelah saya memiliki uang", sama seperti orang yang kelebihan berat badan berkata, "Saya akan mulai diet dan olahraga setelah berat badan saya turun 10kg".

dalam buku Harv Eker "Secret millionaire Mind" disebutkan prinsip Kesejahteraan sebagai berikut : "Hingga Anda bisa menunjukkan bahwa Anda bisa menangani apa yang Anda miliki, Anda tidak akan mendapat lebih banyak, Kebiasaan untuk mengelola uang Anda itu lebih penting daripada jumlahnya".

Anda harus mendapatkan kebiasaan dan keterampilan untuk mengelola uang dalam jumlah kecil sebelum Anda bisa memiliki banyak uang. Ingat, kita adalah mahluk kebiasaan, dan oleh karena itu kebiasaan mengelola uang Anda itu lebih penting daripada jumlahnya.

dapat dianalogikan seperti cerita berikut : Anda berjalan di sepanjang jalan dengan  anak berusia 5 tahun . Anda menemukan sebuah toko es krim dan masuk kedalamnya. Anda membelikan anak Anda sesendok es krim yang diletakkan di contong karena mereka tidak memiliki cangkir. Ketika Anda berdua meninggalkan toko es krim itu, Anda melihat, contong es krim tersebut goyang dan jatuh.
Es Krim itu keluar dari contong dan jatuh ke trotoar .Anak itu mulai menangis. Anda pun kembali ke toko dan baru saja Anda akan memesan untuk kedua kalinya, anak itu melihat tulisan berwarna dengan gambar es krim contong untuk tiga sendok es krim. Anak itu menunjuk ke gambar tersebut dan berteriak " saya mau yang itu". Sekarang , inilah pertanyaannya. Sebagai orang yang baik, murah hati dan penuh cinta, maukah Anda membelikan anak anda tiga sendok es krim??respon awal Anda mungkin pasti, tetapi , ketika dipikir lagi, tentu jelas jawab Anda tidak akan membelikan es krim yang tiga sendok, mengapa karena, Mengapa Anda ingin mengatur anak anda untuk gagal, anak anda tidak bisa memegang contong es krim dengan isi satu sendok, bagaimana jadinya bisa memegang contong es krim dengan tiga sendok es krim.

Baiklah, kembali ke pokok solusi bagaimana orang kaya mengelola uangnya?? dan bagaimana Anda mengelola uang Anda??saya akan memberikan metode yang sangat sederhana dan efektif yang merupakan dasar orang kaya bermain uang, adalah sebagai berikut :
  • Bukalah rekening tabungan terpisah yang didesain untuk Tabungan Kebebasan Finansial Anda. Tempatkan 10% dari setiap rupiah yang anda terima setelah pajak kedalam rekening ini. Uang ini hanya akan digunakan untuk investasi dan membeli atau menciptakan aliran pendapatan pasif. Pekerjaan dari tabungan ini adalah untuk menciptakan Angsa Emas yang menghasilkan telur emas yang mana disebut Pendapatan Pasif. Kapankah Anda dapat membelanjakan uang ini? Tidak Pernah!! Rekening ini tidak pernah dan bukan untuk dibelanjakan, hanya untuk diinvestasikan pada akhirnya , ketika Anda pensiun, Anda pasti akan membelanjakan pendapatan dari dana itu (telur), tetapi jangan pernah membelanjakan pokok tabungannya. Dengan cara ini , uang anda akan tumbuh dan Anda tidak akan pernah bangkrut.
  • Selain membuka rekening tabungan Kebebasan Finansial, ciptakanlah celengan Kebebasan Finansial di rumah Anda dan masukkan uang ke dalam celengan itu setiap hari, bisa 5rb, 10rb, 20rb, bahkan kembalian belanja Anda. Jumlahnya tidak masalah yang penting kebiasaan menabung. Rahasianya lagi lagi adalah menempatkan "perhatian" harian ke tujuan Anda untuk menjadi bebas secara Finansial. Hal yang serupa akan menarik lebih banyak hal yang serupa, uang akan memikat lebih banyak uang. Biarkan celengan sederhana itu menjadi magnet uang Anda, yang memikat lebih banyak uang dan kesempatan untuk kebebasan finansial kedalam hidup Anda. Sekarang saya yakin , ini bukanlah kali pertama Anda mendengar saran untuk menyimpan sepuluh persen dari uang Anda untuk investasi jangka panjang. Tetapi, mungkin ini pertama kalinya Anda mendengar bahwa Anda harus memiliki rekening yang seimbang dan berlawanan yang didesain khusus bagi Anda untuk "menggembungkan" uang dan bermain. 
  • Salah satu rahasia terbesar untuk mengelola uang adalah keseimbangan. Di satu sisi, Anda ingin menyimpan uang sebanyak mungkin sehingga Anda bisa menginvestasikannya dan menghasilkan lebih banyak uang. Disisi lain Anda perlu menempatkan 10% lagi dari pendapatan Anda ke dalam rekening "Permainan", mengapa? Karena kita bersifat holistik dalam alam ini. Anda tidak bisa mempengaruhi satu bagian dari kehidupan Anda tanpa mempengaruhi bagian yang lain. Beberapa orang menabung, menabung,menabung dan saat sisi diri mereka yang logis dan bertanggung jawab terpuaskan, kekuatan dalam diri mereka tidak. Akhirnya, sisi diri yang "mencari kesenangan" ini akan mengatakan " saya telah cukup memiliki, saya ingin sejumlah perhatian juga, dan menyabotase hasil mereka. Rekening khusus untuk bersenang senang terutama digunakan untuk "memanjakan " diri Anda,yaitu untuk melakukan hal-hal yang biasanya tidak Anda lakukan seperti berlibur di akhir bulan ke tempat wisata, wisata kuliner, mengunjungi tempat spa terbaik di kota Anda, atau menginap di hotel. Aturan bermain di rekening ini yaitu uang di dalam rekening itu harus dibelanjakan untuk setiap bulan. Itu benar! setiap bulan, Anda harus menghabiskan semua uang dalam tabungan itu sehingga membuat Anda merasa kaya dan seperti raja karena Semesta ini adalah tentang keseimbangan dan dualisme.
  • Selain Rekening khusus untuk bersenang senang dan Rekening Kebebasan Finansial diatas , yang wajib Anda miliki selanjutnya adalah Rekening Pohon Emas yang merupakan perahu atau alat menuju pulau Harta Karun, yang nantinya saya jelaskan lebih mendetail pada catatan blog selanjutnya, dimana gambaran umum dari Rekening ini adalah uang yang Anda sisihkan untuk ditaruh di rekening ini dari pendapatan Anda. bisa menciptakan Pendapatan Pasif, Asset yang besar, nilai investasi dan pengetahuan portofolio investasi seperti , saham , obligasi, reksadana dalam satu rekening. dan rekening ini memberikan perlindungan dan manfaat tambahan yang merupakan objek paling vital yang merupakan Kuda Hitam atau Jalan pintas menuju pulau Harta Karun Anda.
  • Selain rekening yang disebutkan diatas, saya sarankan Anda untuk menciptakan 4 rekening tabungan lagi, yang mencakup :
- 10% ke dalam Tabungan Jangka Panjang untuk rekening Pembelanjaan.
- 10% ke dalam Rekening Pendidikan.
- 50% ke dalam Rekening kebutuhan sehari-hari.
- 10% ke dalam Rekening Sumbangan & Sosial.

lagi-lagi ini bukan masalah pendapatan besar . Kebanyakan orang percaya, Anda harus mendapat banyak uang untuk bisa menjadi kaya, lagi-lagi , itu adalah pemikiran yang keliru! faktanya, bahwa bila Anda mengelola uang Anda dengan mengikuti program ini, Anda bisa menjadi bebas secara finansial pada pendapatan yang relatif kecil. Bila Anda salah mengelola uang Anda, Anda tidak bisa menjadi bebas secara finansial, bahkan dengan pendapatan yang sangat besar. Itulah mengapa sangat banyak tenaga profesional berpendapatan tinggi, dokter, pengacara, atlet, dan bahkan Akuntan, pada dasarnya bangkrut, karena ini bukan hanya tentang apa yang masuk tetapi juga apa yang Anda lakukan dengan apa yang masuk itu.

Berapa pun uang yang Anda miliki, mulailah untuk mengelolanya sekarang, Lakukan sekarang juga, bahkan bila Anda memiliki 25.000 saja, aturlah uang tersebut seperti prosentase rekening tersebut diatas. Karena tindakan kecil ini akan mengirimkan pesan ke jagad raya bahwa Anda telah siap untuk uang yang lebih besar lagi. Tentu saja, bila Anda bisa mengelola lebih banyak uang, Anda akan mendapatkan lebih banyak uang.
















0 komentar:

Posting Komentar

 

HANYA 30 MENIT RUBAH TAKDIRMU (Harta Karun : 6P+1T# = 7FF) Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger